Gelandang Incaran Barcelona Buat Griezmann Kesal

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Kiper Belanda, Jasper Cillessen, mengaku terkesan dengan penampilan Frenkie De Jong yang berhasil memperdaya striker Prancis, Antoine Griezmann.

Belanda harus mengakui keunggulan Prancis dengan skor 1-2 pada laga Grup 1 Liga A UEFA Nations League di Stade de France, Minggu (9/9/2018). Gol De Oranje dicetak oleh Ryan Babel (67′), sedangkan Les Blues memastikan kemenangan lewat gol Kylian Mbappe (14′) dan Olivier Giroud (74′).

Cillessen menilai, De Jong punya nyali yang besar untuk mengontrol bola. Gelandang Ajax Asmterdam itu pun sempat membuat Griezmann kesal dengan melewatinya beberapa kali.

frenkie de jong-prancis vs belanda-hitc
Frenkie De Jong tampil apik meski Belanda kalah 1-2 dari Prancis. Foto: HITC

“Aku bisa menikmati permainan dia. Kami mencoba memberikan bola sebanyak mungkin karena tahu dia memiliki kemampuan yang baik,” ujar Cillessen, seperti dikutip Football5star dari Voetbal Primeur.

“Griezmann tidak terlalu senang karena Frenkie melewatinya beberapa kali. Anda bisa melihat kualitasnya, dia berani menguasai bola. Menurut saya, dia bermain tanpa rasa takut,” imbuh kiper Barcelona tersebut.

Barcelona dikabarkan tertarik memboyong De Jong ke Camp Nou pada musim panas lalu. Namun, pemain berusia 21 tahun itu memutuskan untuk bertahan di Ajax.

De Jong melakoni debut bersama Ajax pada November 2016. Musim lalu, dia tampil reguler bersama de Godenzonen dengan catatan satu gol dan sembilan assist dari 26 laga.

Laga melawan Prancis merupakan penampilan kedua De Jong bersama tim senior Belanda. Sebelumnya, dia pertama kali membela De Oranje pada Juni lalu.

Comments
Loading...