Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kembali Cetak Sejarah, Ada Timnas Islandia di FIFA 18

318

Football5Star.com, Indonesia – Fans sepak bola Islandia tengah berbunga-bunga. Mereka berhasil melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia setelah mengalahkan Kosovo 2-0. Selain itu, sejarah kembali dicetak negara Nordik itu setelah timnasnya masuk dalam video game FIFA 18.

Taji sepak bola Islandia kian diakui internasional berkat kesuksesannya menjadi bagian FIFA 18. Ini adalah kali pertama Gylfi Sigurdsson dan kolega menjadi bagian dari permainan sepak bola paling sohor tersebut.

Asosiasi Sepak Bola Islandia (KSI) sudah sepakat dengan EA Sports, pengembang FIFA 18, untuk sajian terbaru yang telah dirilis pada 29 September lalu. Dalam paket game tersebut, visualisasi skuad Islandia bersama 17 timnas lain sudah bisa dinikmati.

‘’Ini kabar bagus bagi mereka penggemar permainan di seluruh dunia, suporter kami, serta tentu para pemain,” kata Presiden KSI Gudni Bergsson.

bergabungnya Islandia di FIFA 18 tak lepas dari performa brilian mereka pada Euro 2016 lalu. Sejatinya, KSI telah menerima penawaran EA Sports untuk menjadi sajian FIFA 17. Namun, ditolak karena nilai 2 juta kronur (sekitar 15.500) yang ditawarkan EA dinilai terlalu sedikit.

Sukses di Euro 2016 dan melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 menjadi tonggak sejarah bagi sepak bola mereka. Sebuah fenomena dari negara yang hanya seluas 102.775 km dan dihuni 330 ribu jiwa kini sudah bisa kita nikmati dalam sebuah permainan virtual.

Islandia tercatat sebagai negara dengan penduduk paling sedikit yang pernah berlaga di Piala Dunia. Sebelumnya, rekor itu dipegang Trinidad & Tobago pada 2006 silam.