Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kevin De Bruyne Anggap Taktik Roberto Martinez Jelek

186
Football5star.com, Indonesia – Gelandang timnas Belgia, Kevin De Bruyne, tidak puas dengan taktik yang digunakan oleh pelatih Roberto Martinez.

Belgia hanya mampu bermain imbang 3-3 kontra Meksiko dalam laga uji coba, Jumat (10/11/2017). De Bruyne menilai bahwa timnya gagal menang karena taktik Martinez yang tidak ampuh.

“Selama tidak memiliki taktik yang bagus, kami akan terus menemui kesulitan melawan negara-negara seperti Meksiko,” seru Kevin De Bruyne, seperti dilansir Het Laatste Nieuws.

“Taktik Meksiko lebih baik. Patut disayangkan bahwa kami belum menemukan solusi,” imbuh gelandang Manchester City tersebut.

De Bruyne mengharapkan perubahan dari skema permainan yang dirancang oleh Roberto Martinez. Pasalnya, dia menganggap bahwa taktik Belgia terlalu defensif.

“Kami memainkan formasi yang sangat bertahan, tetapi diisi oleh banyak pemain menyerang yang ingin menguasai bola. Kami mengalami sedikit masalah, seperti saat melawan Meksiko pada Jumat lalu,” tutur Kevin De Bruyne

“Kami minim penguasaan bola dalam laga tersebut. Sekarang, kami tahu ada sesuatu yang harus diubah saat melawan tim-tim tertentu,” .sambungnya.

“Menurut saya, pelatih (Roberto Martinez) harus mencari solusi sehingga kami bisa menghindari situasi seperti itu saat melawan Meksiko kelak,” ujar De Bruyne.

Pandangan De Bruyne tentu menjadi pekerjaan besar bagi Martinez. Pasalnya, Belgia bakal berlaga di Piala Dunia 2018 setelah finis sebagai juara grup H babak kualifikasi.