Klopp Kembali Pertanyakan Fungsi UEFA Nations League

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klopp menjadi salah satu pelatih yang vokal menyuarakan ketidaksukaannya terhadap UEFA Nations League. Menurutnya, turnamen yang baru pertama kalinya diadakan tersebut lebih cocok diterapkan untuk tinju.

Manajer Liverpool tersebut menganggap UEFA Nations League tidak perlu diadakan. Selain menambah padat jadwal dan kebugaran pemain menjadi isu yang diperhatikan Klopp. Pasalnya, mereka masih harus menghadapi kompetisi lain seperti Liga Champions.

“Sebenarnya ide untuk menyelenggarakan turnamen ini bagus. Tapi, sepertinya ini lebih cocok diterapkan untuk olahraga lain. Tapi aku sadar banyak orang yang tidak tertarik dengan pemikiranku seperti ini,” papar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut kepada BBC.

Total ada 30 Liverpool yang harus tampil membela negara masing-masing selama jeda internasional. Tidak hanya yang berasal dari Eropa, pemain-pemain Afrika dan Amerika Selatan pun mendapat giliran membawa nama baik negaranya beberapa hari ke depan.

uefa.com

Untuk timnas Inggris, ada Jordan Henderson, Joe Gomez, dan Trent Alexander-Arnold. Sementara Brasil juga memanggil Alisson Becker, Roberto Firmino, dan Fabinho untuk membela Selecao. Demikian pula dengan Mohamed Salah (Mesir), Gini Wijnaldum (Belanda) dan Sadio Mane (Senegal) yang juga membela negara masing-masing.

“Menonton UEFA Nations League sama seperti menyaksikan Anthony Joshua bertanding setiap malam. Keistimewaan turnamen menjadi berkurang, di samping juga persaingan yang kurang ketat jadi faktor lain,” pungkas Klopp yang sejauh ini sukses membawa Liverpool belum terkalahkan di liga.

Comments
Loading...