Klopp Merasa Kritik Media Jerman Terlalu Berlebihan

61

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai media-media Jerman telah mengkritik Tim Panser secara berlebihan pasca kegagalan di Piala Dunia 2018.

“Kritik kepada Timnas Jerman tidak adil. Dan jika saya adalah fans tim nasional Jerman, saya tidak akan mengatakan apa pun. Tapi, media sudah kelewatan,” kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

Jerman babak belur di Piala Dunia 2018. Tim Panser langsung tersingkir di babak penyisihan grup. Hal ini tentu mencoreng nama baik Jerman sebagai juara bertahan.

Ini merupakan kali pertama Jerman tak lolos fase grup sepanjang sejarah keikutsertaannya di Piala Dunia. Usai kegagalan itu, media Jerman habis-habisan mengkritik pasukan Joachim Loew.

Juergen Klopp-Twitter LivEchoLFC-Liverpool
Getty Images

“Tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia, cara media dan seluruh bangsa mengkritik benar-benar gila. Pelatih sampai harus menjelaskan sendiri, dia harus menjelaskan sepak bola ke seluruh negara.”

“Orang-orang telah mencoba pendekatan ini selama 100 tahun dan itu tidak berhasil. Jadi tenang, biarkan mereka bermain sepak bola dan saya yakin, Jerman akan memenangkan pertandingan lagi,” ucap Klopp.

Pasca kegagalan di Piala Dunia, beberapa pemain senior Jerman memutuskan pensiun. Mulai dari Mario Gomez hingga Mesut Ozil.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.