Klub Spanyol Sambut Kedatangan Firza Andika

Football5star.com, Indonesia – Satu lagi talenta muda Indonesia sedang menapaki karier di Eropa. Penggawa Timnas U-19, Firza Andika, kini sedang menjalani trial bersama klub Spanyol, UD Alzira.

Kepastian bergabungnya Firza Andika di klub yang berlaga di kompetisi divisi enam Spanyol ini disampaikan langsung oleh pihak klub. Melalui akun Instagramnya mereka memperkenalkan Firza.

“Pemain sayap kiri ini mulai kemarin sudah berlatih dengan Alzira. Kita berharap dia beruntung dalam perjalan barunya. Firza adalah pemain U-19 Indonesia,” tulis mereka di Instagram.

Keberadaan Firza Andika di klub asal Katalonia ini diperkirakan akan berlangsung selama tiga pekan. Ini merupakan klub Eropa kedua yang ia sambangi untuk menjalani trial.

Sebelumnya rekan setim Egy Maulana Vikri ini juga pernah menjalani uji coba bersama klub divisi tiga Belgia, AFC Tubize, selama tiga pekan. Tapi hingga saat ini pihak klub belum mengontrak pemain 19 tahun.

Sementara itu, kiprah sang winger bersama Timnas U-19 Indonesia memang menuai decak kagum. Dia menjadi salah satu pemain tak tergantikan di bawah asuhan Indra Sjafri. Kekuatannya menyisir sisi sayap bersama Witan Sulaiman membuat Garuda Muda selalu memanjakan supporter lewat permainan menyerang.

Pemain asal Medan ini menjadi salah satu penggawa Timnas U-19  yang bermain regular di kompetisi Liga 1. Ia adalah salah satu bintang PSMS Medan dan sudah berperan dalam sembilan laga dan mengkreasikan dua assist.

Comments
Loading...