Koeman Mengerti Ajax dan PSV Tak Izinkan Pemainnya ke Timnas

Football5star.com, Indonesia – Belanda mendapat ujian berat jelang laga melawan Jerman di UEFA Nations League akhir pekan ini. Pasalnya mereka tidak akan diperkuat beberapa pemain yang berasal dari Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven. Walau begitu, pelatih Ronald Koeman memahami kondisi tersebut.

Jadwal kompetisi yang padat membuat Ajax dan PSV menahan beberapa pemainnya yang ingin membela tim nasional. Apalagi setelah jeda internasional, dua klub raksasa Belanda ini akan kembali berlaga di Liga Champions.

dailymail.co.uk

Koeman mengakui sudah berbicara dengan pelatih Ajax, Erik ten Hag, soal situasi ini. “Saya benar-benar memahami posisi para pelatih di klub, karena saya lama berada di posisi mereka. Erik ten Hag, misalnya, meminta saya untuk menyaksikan beban para pemainnya,” katanya seperti dilansir Daily Mail, Selasa (9/10/2018).

“Kami pasti akan melihat bagaimana semua orang menilai di minggu ini, tapi saya tidak akan menghindarkan siapa pun untuk pertandingan nanti. Bagi saya, jika Anda berada di bangku cadangan, Anda siap untuk bermain,” ia menambahkan.

Di sisi lain, laga melawan Jerman nanti akan dijadikan sang pelatih sebagai titik balik kebangkitan timnya. Ia pun menargetkan kemenangan pada laga yang akan berlangsung di Johan Cryuff Stadium itu.

“Kami akan bermain untuk mendapatkan hasil bagus karena itu sesuatu yang sangat penting dan saya bilang hal yang sama pada pemain,” tutupnya.

Comments
Loading...