Koeman Minta Van Dijk Berhenti Buat Kesalahan

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman melemparkan kritik keras kepada bek andalannya, Virgil van Dijk. Koeman berharap Van Dijk mampu tampil maksimal dan mengurangi kesalahannya di pertandingan-pertandingan penting.

Di partai terakhirnya bersama Oranje, Van Dijk melakukan kesalahan fatal dan membuat Olivier Giroud mampu mencetak gol dan membawa Prancis meraih kemenangan. Bersama Liverpool akhir pekan lalu, ia kembali melakukan kesalahan yang berbuah penalti untuk Manchester City.

Virgil van Dijk - Ronald Koeman - Timnas Belanda
liverpoolfc.com

“Saya sangat mengenal Virgil dan ingat kapan saja ia melakukan kesalahan. Saya harap ia mampu mengurangi kesalahannya dan harus segera berkembang,” kata Koeman dikutip dari Daily Mirror.

“Terkadang, ia bermain terlalu santai. Hal tersebut harus segera ia ubah. Virgil mungkin terlalu santai karena ia merasa sudah cukup kuat dan  telah menjadi pemain yang cukup baik. Akhir pekan lalu, tekelnya membuat lawannya mendapatkan hadiah penalti. ia pun menyadari kesalahan yang ia lakukan,” lanjutnya menambahkan.

Meskipun kesal melihat kesalahan-kesalahan dari Van Dijk, Koeman mengatakan bahwa hal tersebut tak mempengaruhi hubungannya dengan sang pemain. “Kesalahan yang ia buat tak akan mempengaruhi hubungan kami berdua. Dia masih merupakan anggota timnas Belanda dan tetap menjadi pemain andalan saya.”

Van Dijk dan Timnas Belanda akan menghadapi laga berat menghadapi Timnas Jerman di ajang Nations League pada 13 Oktober nanti. Tiga hari berselang, skuat asuhan Koeman akan bertandang ke markas Timnas Belgia.

Comments
Loading...