Koeman Panggil Wonderkid Hertha Berlin untuk Hadapi Prancis

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Belanda, Ronald Koeman, kembali mempercayakan skuatnya kepada pemain-pemain muda. Terbaru, ia baru saja memanggil wonderkid Hertha Berlin, Javairo Dilrosun, untuk menghadapi Prancis dan Jerman dalam lanjutan UEFA Nations League.

Pekan ini Belanda kembali dijadwalkan bertemu Prancis (16/11/2018) dan Jerman tiga hari kemudian. Dengan keadaan tim yang dilanda cedera beberapa pemainnya membuat Koeman menunjuk pemain lain untuk menjadi pengganti.

ronald koeman
dailymail.co.uk

Salah satu yang mencuri perhatian tentu saja Dilrosun. Ia pun berkesempatan menjalani debut pekan ini. “Di tim U-21 mereka mengatakan semua hal positif soal Javairo Dilrosun. Sekarang dengan cederanya Arnaut Groeneveld, kami membutuhkan solusi baru,” kata Koeman seperti dilansir Daily Mail, Selasa (13/11/2018).

“Selama dua minggu terakhir kami sudah memantau Dilrosun dan kami sangat positif melihat performanya. Dia menunjukkan permainan bagus saat melawan RB Leipzig dan Borussia Dortmund. Dia punya talenta luar biasa,” ia menambahkan.

Performa Dilrosun memang mencuri perhatian musim ini. Bersama Jadon Sancho di Borussia Dortmund, keduanya menjadi wonderkid Bundesliga dengan catatan impresif.

Berposisi sebagai winger, ia sukses mengemas dua gol dan mengkreasikan empat assist dari 13 laga yang sudah dilakoni di semua kompetisi musim ini. Permainan impresifnya ini pula yang diharapkan Koeman bisa menular ke Timnas Belanda.

Adapun De Oranje saat ini berada di peringkat kedua League A Grup 1 dengan tiga angka. Mereka masih terpaut empat poin dari Prancis yang berada di posisi pertama.

Comments
Loading...