Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

KONI-nya Italia Ucapkan Terimakasih Pada Buffon

131

Football5star.com, Indonesia – Giovanni Malago, presiden Komite Olimpiade Nasional Italia (KONI), mengucapkan rasa terimakasih kepada kiper kawakan Timnas Italia, Gianluigi Buffon. Ungkapan itu ia nyatakan setelah Gli Azzuri gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kegagalan tersebut merupakan yang pertama sejak 1958 silam. Di sisi lain, pertandingan melawan Timnas Swedia di babak play-off yang berakhir kekalahan (0-1 secara agregat) itu jadi laga terakhir Buffon bersama Timnas Italia.

Giovanni Malago (the sport digest)
thesportdigest.com

Malago merasakan kepedihan dan beratnya tanggung jawab yang mesti diemban oleh kiper Juventus tersebut. Pasalnya, Buffon merupakan sosok senior dan dipercaya menjadi kapten bagi Italia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Buffon, kemarin dia berada di luar sana seperti yang dia lakukan selama bertahun-tahun ini. Dia merasakan beratnya kekalahan, bukan hanya untuk dirinya sendiri tapi juga untuk seluruh negara dan para pemain muda,” ujar Malago dikutip dari Football Italia, Selasa (14/11/2017).

“Dia juga berbicara tentang tanggung jawab sosial. Selamat kepadanya dan seluruh generasi yang memberi kami kepuasan yang sangat besar. Dari apa yang saya dengar, kurang lebih setiap orang memutuskan untuk pensiun dari tim nasional,” sambungnya.

“Saya mendengar tentang Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Daniele De Rossi juga ingin pensiun.  Anda dapat mengatakan apapun yang Anda inginkan. Namun,  kemarin mereka telah berjuang sekuat tenaga,” pungkasnya.