Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Korea Utara Sindir Gagalnya Amerika Serikat ke Piala Dunia 2018

412

Football5star.com, Indonesia – Gagalnya Amerika Serikat lolos ke Piala dunia 2018 ditanggapi secara satir oleh Korea Utara. Kedua negara tersebut sebelumnya kerap bersitegang terkait kebijakan politik dan keamanan global. Beberapa waktu lalu, pemimpin kedua negara, yaitu Donald Trump dan Kim Jong Un itu saling ancam dengan provokasi melalui kekuatan militer mereka.

Namun, tanggapan satir yang dikeluarkan oleh Korea Utara bukan melalui pernyataan resmi mereka. Sebuah akun twitter parodi dengan nama @DPRK_News mengeluarkan penyataan bernada ejekan terhadap nasib sepak bola Amerika Serikat.

Pernyataan tersebut berisikan “Amerika Serikat gagal lolos ke Piala Dunia karena tim sekelas Tim Toboggan (Trinidad-Tobago). DPRK (Korea Utara) bahkan belum pernah kalah di kompetisi Piala Dunia.”

Ungkapan bahwa Korea Utara tak pernah kalah di ajang empat tahunan tersebut tentu hanya bohong semata. Hal itu juga bermaksud sindiran terhadap pemberitaan media negara tersebut pada Piala Dunia 2010. Berita berbau propaganda penuh kepalsuan itu berisikan tentang suksesnya timnas mereka mengalahkan Jepang dengan skor 7-0, Amerika Serikat (4-0), dan China (2-0).

Bahkan, hal itu diulangi kembali pada Piala Dunia 2014 lalu. Korea Utara yang faktanya tak lolos diberitakan tampil di ajang tersebut serta mampu mengalahkan Brasil, 1-0.

Sayangnya, acap kali berseteru secara perang dingin, kedua negara tersebut belum pernah sekali pun bertemu di lapangan hijau. Menarik sebenarnya melihat kedua negara bertemu pada Piala Dunia 2018 di Rusia, namun, Korea Utara dan Amerika Serikat harus terjungkal di babak kualifikasi.