Kritik Untuk De Gea Terlalu Berlebihan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, menilai kritik pada kipernya, David de Gea, terlalu berlebihan. Ia juga merasa De Gea jadi kambing hitam di Tim Matador.

Di Piala Dunia 2018 lalu, De Gea mendapat banyak kritik dari berbagai pihak, usai gagal tampil maksimal untuk La Furia Roja. Dalam turnamen itu, Tim Matador tersingkir di babak perdelapan final.

Performa buruk itu berlanjut usai Piala Dunia. Dalam lima laga terakhir bersama Spanyol, De Gea cuma mencatat satu clean sheet.

Terakhir, saat melawan Kroasia di UEFA Nations League, Jumat (16/11) lalu, ia gagal melakukan sejumlah penyelamatan yang membuat timnya tumbang dengan skor 2-3.

david de gea, timnas spanyol, julen lopetegui
zimbio.com

“Apa yang aneh adalah apa artinya kritik. Kritik harus untuk seluruh tim dan pelatih juga. Ketika ditujukan pada satu orang itu tidak adil karena ini adalah olahraga tim,” kata Enrique di Soccerway.

“Gol lawan bukan hanya gol karena kesalahan kiper. Ketika kebobolan, kami semua bertanggung jawab. Saya tidak akan menempatkan pemain saya untuk diadili. Saya menganalisis berbagai hal secara umum dan dari sana saya membuat keputusan.”

“Saya tidak akan berbicara tentang preferensi saya, karena tindakan saya berbicara lebih keras daripada kata-kata,” Enrique menambahkan.

Comments
Loading...