Kroasia Harus Lupakan Mandzukic

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, meminta timnya untuk melupakan Mario Mandzukic yang telah pensiun usai Piala Dunia 2018. Hal ini ia katakan usai hasil imbang melawan Inggris.

Kroasia bermain imbang 0-0 dengan tamunya Inggris pada lanjutan pertandingan Grup 4 UEFA Nations League, di Stadion HNK Rijeka, Sabtu (13/10/2018). Mengacu pada statistik, Inggris unggul penguasaan bola dengan perbandingan 54-46.

Inggris juga melahirkan lima ancaman, yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Kroasia melepaskan sembilan tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang

Total, dalam tiga laga terakhir usai Piala Dunia, Kroasia hanya mampu mencetak satu gol. Pada laga sebelumnya, mereka bahkan sempat dibantai 0-6 oleh Spanyol.

Mengenai lini depannya yang mandul, Dalid mengatakan: “Ini tidak seperti kami tidak dapat mencetak dua pertandingan berturut-turut. Tapi kami harus melupakan Mandzukic, masanya sudah berakhir, dia tidak bersama kita lagi.”

Ikhlaskan Mandzukic

“Dia membuat keputusannya dan kami harus menghormati itu dan mencari solusi lain,” Dalic menambahkan.

Mandzukic sendiri membela Kroasia pada 2007-2018. Ia mengoleksi 89 caps dengan torehan 33 gol.

Dengan hasil ini, Inggris menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan satu poin dari dua pertandingan. Kroasia di urutan ketiga usai mengoleksi angka serupa.

Comments
Loading...