Kroasia Menang Lawan Spanyol, Inggris Dapatkan Motivasi Ekstra

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan yang diraih oleh Timnas Kroasia atas Timnas Spanyol di ajang Nations League ternyata membuat Timnas Inggris mendapatkan motivasi ekstra. Gareth Southgate pun berharap anak asuhnya dapat menunjukkan penampilan terbaiknuya dan meraih tiga angka.

Timnas Kroasia secara dramatis berhasil menundukkan Timnas Spanyol pada 16 November lalu. Skuat asuhan Zlatko Dalic berhasil meraih kemenangan lewat gol dari Tin Jedvaj di menit-menit akhir pertandingan.

“Ketika mengetahui hasil yang diraih oleh Timnas Kroasia, para pemain langsung bersemangat. Mereka mendapatkan motivasi tambahan karena akan bermain untuk mendapatkan sesuatu. Tak hanya untuk gengsi,” ujar Southgate dikutip dari The Telegraph.

Gareth Southgate - Timnas inggris - Timnas Kroasia
@England

“Saat ini, kami memiliki skuat yang siap tampil di hadapan dunia dan siap menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Selain itu, kami juga ingin membahagiakan para suporter yang hadir di stadion dengan penampilan maksimal kami melawan Kroasia,” tambah pria 48 tahun tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Jordan Henderson. Penggawa Liverpool itu mengatakan bahwa The Three Lions saat ini sangat fokus untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan.

“Saat ini, kami semua ingin meraih kemenangan di setiap pertandingan. Tak peduli siapa lawan kami. Hal yang sama juga berlaku untuk pertandingan hari Minggu nanti. Hasil yang mereka raih di partai melawan Spanyol membuat kami mendapatkan motivasi tambahan untuk mengalahkan mereka di partai nanti.”

Comments
Loading...