Kroos: Jerman Panutan, Bukan Tim Rasis

94

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos, menegaskan bahwa tak ada perlakuan berbau rasisme kepada Mesut Oezil selama Piala Dunia 2018.

Oezil telah memutuskan mundur dari Timnas Jerman usai Piala Dunia 2018. Ia juga menuduh ada perlakuan rasis dari Presiden DFB, Reinhard Grindel.

Mesut Oezil, Jerman, Mario Basler
metro.co.uk

Oezil merasa dirinya dikambinghitamkan oleh Grindel terkait kegagalan Tim Panser. Hal ini karena foto sang pemain dengan Presiden kontroversial Turki, Recep Tayyip Erdogan.

“Aku pikir klaim Oezil tidak mengatakan apa-apa tentang sepak bola Jerman. Selama bertahun-tahun kami telah membuktikan kebalikan dari apa yang telah dikatakan. Ini adalah kasus individual,” kata Kroos seperti dilansir Soccerway.

“Khusus tuduhan rasisme terhadap DFB dan presidennya, aku hanya bisa menolak klaim itu. Segala sesuatu yang terjadi di sekitarnya, di stadion atau di pernyataan lain, aku tidak mau berkomentar, tetapi untuk tuduhan terhadap DFB dan presiden, yang merupakan bagian dari DFB harus aku bantah.”

“Aku pikir kami telah membuktikan sebaliknya selama bertahun-tahun, dan kami sebagai tim nasional telah menjadi teladan bagi semua masyarakat tentang bagaimana integrasi bisa bekerja. Pemain dari setiap kebudayaan disambut baik dan kami membangun sebuah tim,” Kroos menambahkan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.