Kroos: Sane Butuh Pembimbing

86

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gelandang andalan timnas Jerman, Toni Kroos, mengatakan bahwa Leroy Sane masih membutuhkan pembimbing apabila ingin menjadi pemain kelas dunia. Menurutnya, saat ini bakat yang dimiliki Sane masih mentah dan belum diolah dengan sempurna.

Musim ini, Sane belum sekalipun menjadi starter untuk Manchester City. Pep Guardiola menyatakan bahwa saat ini Sane masih belum siap untuk menjadi starter. Bahkan, ia tak memasukkan nama Sane di partai melawan Newcastle United akhir pekan lalu.

“Dia memiliki kemampuan untuk menjadi pemain kelas dunia. Tapi dia masih membutuhkan sosok untuk membimbingnya dan masih harus bekerja keras untuk memaksimalkan bakat miliknya,” kata Kroos dikutip dari Sportskeeda.

“Saya rasa Pep telah melakukan langkah yang bagus dengan tak memilihnya untuk masuk ke ke skuat. Dia ingin membuat Leroy marah. Dia masih butuh banyak hal untuk dapat kembali ke penampilan terbaiknya,” lanjut gelandang milik Real Madrid tersebut.

Menurut Kroos, Sane adalah tipe pemain yang dapat memberikan dimensi baru di permainan Die Mannschaft di atas lapangan. Namun, ia masih belum yakin apakah mantan penggawa Schalke itu dapat menunjukannya di atas lapangan.

Leroy Sane - Toni Kroos - Timnas Jerman
Getty Images

“Apabila dia dapat menampilkan penampilan terbaiknya, maka dia adalah pemain yang dapat memberikan dimensi baru untuk permainan kami. Tapi, dia masih harus bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut di atas lapangan.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.