Laga Debut Enrique Berikan Inggris Rekor Kekalahan Terburuk

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Timnas Spanyol berhasil mengawali kiprahnya di Nations League dengan kemenangan melawan Inggris pada Minggu (9/9). Kemenangan ini menjadi awal yang baik untuk karier Luis Enrique sebagai pelatih Spanyol.

Inggris yang bermain sebagai tuan rumah berhasil mengejutkan Spanyol dengan gol cepat dari Marcus Rashford di menit ke-11. Rashford memanfaatkan umpan dari Harry Kane untuk menceploskan bola ke gawang David De Gea.

Spanyol tak butuh waktu lama untuk menyamakan angka. Di menit ke-13, Saul berhasil menyamakan kedudukan. Penggawa Atletico Madrid itu mampu menjebol gawang dari Jordan Pickford setelah menerima umpan tarik dari Sergio Busquets.

Di menit ke-31, Spanyol kembali mencetak gol. Kali ini, giliran Rodrigo yang menjebol gawang Pickford. Rodrigo menyambar bola set piece kiriman dari Marcos Alonso dan membuat Pickford tak kuasa menahan sepakan kerasnya. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inggris yang tertinggal langsung mengambil inisiatif serangan. Namun, permainan gemilang dari Spanyol membuat The Three Lions kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Inggris - Spanyol - Nations League
uefa.com

Danny Welbeck sebenarnya mampu mencetak gol menjelang wasit meniup peluit panjang. Namun, wasit menganulir gol dari Welbeck karena menilai penyerang Arsenal itu terlebih dahulu melanggar De Gea. Skor 2-1 untuk keunggulan La Furia Roja bertahan hingga wasit menyudahi pertandingan.

Kemenangan ini membuat Spanyol kini berada di atas angin menjelang partai Nations League selanjutnya melawan Kroasia. Bagi Inggris, kekalahan ini merupakan yang ketiga secara beruntun di semua kompetisi. Tiga kekalahan beruntun tersebut merupakan rekor terburuk Inggris dalam tiga dekade terakhir.

Selain itu, ini juga menjadi kekalahan pertama Inggris di Wembley dalam 25 laga kompetitif.. Kekalahan terakhir diderita Inggris dari Kroasia dengan skor 2-3 pada November 2007. Setelah itu, Inggris sempat mencatat 21 kemenangan dan 3 seri sebelum ditaklukkan Spanyol.

SUSUNAN PEMAIN

INGGRIS (3-5-2): 1-Jordan Pickford; 6-Harry Maguire, 5-John Stones, 4-Joseph Gomez; 2-Kieran Trippier, 8-Jordan Henderson (17-Eric Dier 64), 11-Dele Alli, 7-Jesse Lingard, 3-Luke Shaw (15-Danny Rose 53); 10-Marcus Rashford (20-Danny Welbeck 90+4), 9-Harry Kane
Pelatih: Gareth Southgate

SPANYOL (4-3-3): 1-David De Gea; 2-Daniel Carvajal, 4-Nacho Fernandez, 15-Sergio Ramos, 12-Marcos Alonso (6-Inigo Martinez 87); 10-Thiago Alcantara (19-Sergi Roberto 87), 5-Sergio Busquets, 8-Saul Niguez; 9-Rodrigo, 17-Iago Aspas (20-Marco Asensio 68), 22-Isco
Pelatih: Luis Enrique Martinez


Comments
Loading...