Lama Tertunda, Essien Terima Uang Dari Panathinaikos

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Chelsea yang pernah memperkuat Persib Bandung, Michael Essien, menerima haknya yang belum dibayarkan oleh klub raksasa Yunani, Panathinaikos. Demikian dilaporkan kantor berita Reuters, seperti dikutip Football5star.com.

Panathinaikos sudah cukup lama menunda pembayaran kepada gelandang berusia 35 tahun asal Ghana ini. Namun, klub tersebut harus memenuhi kewajibannya karena terancam kehilangan sembilan poin jika tak kunjung melunasinya.

Andai hukuman tersebut benar-benar terealisasi, Panathinaikos, yang saat ini dililit utang besar, terancam degradasi. Saat ini mereka menghuni peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Super Yunani dengan raihan 32 poin dari 27 laga yang sudah dilakoni, unggul 11 angka atas AOK Kerkyra, yang menghuni posisi teratas zona degradasi (peringkat ke-15).

Seorang hakim olahraga memerintahkan Panathinaikos menyelesaikan utang dengan Essien, pemain sayap Argentina yang pernah memperkuat Liverpool, Sebastian Leto, dan penyerang asal Spanyol, Toche, dalam waktu tiga hari. Jika sampai batas akhir waktu pembayaran Panathinakos tidak melakukannya maka mereka akan kehilangan poin.

Kubu Panathinaikos sanggup menjalankan perintah tersebut. Namun para petingi klub tidak mengungkapkan jumlah uang yang harus mereka bayar untuk ketiga pemain tersebut.

Essien bergabung dengan Panathinaikos dari AC Milan pada Juli 2015 secara gratis. Namun mantan bintang Chelsea tersebut hanya satu tahun di sana karena dibekap cedera.

Sempat menganggur selama setahun, Essien melanjutkan kariernya di Indonesia setelah dikontrak Persib pada Maret 2017. Lagi-lagi masa edar Essien tidak lama karena Persib melepasnya pada Maret 2018 dan hingga kini Essien belum memiliki klub.

Comments
Loading...