Latih Rangers, Gerrard Tak Butuh Nasihat Klopp

Banner Footbal Live Star-Football5star

Footballl5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, percaya legenda The Reds, Steven Gerrard, tak butuh nasihatnya dalam melatih klub Skotlandia, Glasgow Rangers.

Gerrard mulai melatih Rangers sejak Juni lalu. Dalam 13 pertandingan yang dilalui bersama Gerrard, Rangers baru kalah sekali. Itu pun dari klub terkuat Skotlandia, Glasgow Celtic.

Juergen Klopp-Twitter LivEchoLFC-Liverpool
Getty Images

Selain itu, Gerrard juga berhasil membawa Rangers lolos ke babak penyisihan grup Liga Europa. Klopp percaya, pria 38 tahun itu tak membutukan nasihatnya dalam melatih.

“Rangers brilian di Eropa. Gerrard menciptakan tim yang bagus. Ketika saya mulai sebagai manajer, saya tidak meminta saran karena saya tidak tahu harus bertanya kepada siapa. Gerrard tidak bertanya karena dia tidak perlu. Kami melakukan komunikasi, tetapi tidak untuk meminta nasihat,” kata Klopp seperti dikutip oleh The Mirror.

“Dia memiliki awal yang brilian di Ibrox, kemudian dia kalah melawan Celtic. Wow, sungguh mengejutkan. Celtic adalah tim teratas di liga, tetapi mereka tidak 50 atau 60 persen lebih baik dari Rangers seperti beberapa tahun terakhir.”

“Rangers semakin dekat dengan puncak klasemen. Itu pekerjaan Gerrard, tapi sejauh ini cukup baik,” Klopp menambahkan.

Gerrard sendiri pernah membela Liverpool pada 1998-2015. Ia tampil dalam 710 pertandingan dan melesakkan 186 gol.

Comments
Loading...