Laurent Blanc Pesimistis Prancis Bisa Juara di Piala Dunia

251

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain timnas Prancis, Laurent Blanc, tidak menjagokan negaranya sendiri pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Justru, ia menjagokan tim nasional Spanyol dan Brasil sebagai kandidat terkuat yang akan mengangkat trofi di akhir kompetisi.

Hajatan sepak bola terakbar tersebut akan mulai bergulir Juni mendatang. Prancis tergabung ke dalam Grup C bersama Australia, Peru, dan Denmark. Jawara edisi 1998 tersebut lolos ke putaran final setelah memuncaki grup di babak kualifikasi sebelumnya.

France 1998
soccerath.com

“Menurutku, dua tim terbaik di dunia saat ini adalah Spanyol dan Brasil. Turnamen nanti akan berjalan seru dan aku harap bisa meninggalkan cerita menarik yang bisa dikenang,” ujar Blanc.

“Argentina, Prancis, dan Jerman adalah contoh kontestan lain yang patut diwaspadai karena kematangan serta pengalaman mereka. Tapi tentu hanya akan ada satu tim yang benar-benar angkat piala,” lanjutnya.

Blanc sempat menangani Les Bleus selama dua tahun. Ia menggantikan posisi Raymond Domenech yang dipecat usai gelaran Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Ketika masih aktif sebagai pemain, ia merupakan salah satu bagian dari skuat pencetak sejarah. Pada Piala Dunia 1998, ia sukses membawa pulang trofi supremasi tertinggi untuk pertama kalinya di tanah sendiri. Mereka mengalahkan Brasil dengan skor telak 3-0 di partai puncak.