Lawan Portugal, Italia Harus Tunjukkan Determinasi Tinggi

46

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Italia akan bertandang ke Portugal dalam lanjutan UEFA Nations League, Selasa (11/9/2018) dinihari WIB. Menurut striker andalannya, Ciro Immobile, Gli Azzurri harus bermain dengan determinasi tinggi demi mendulang poin penuh.

Permintaan Immobile ini tak lepas dari hasil mengecewakan yang didapat Italia sebelumnya. Ketika menjamu Polandia di Stadion Renato Del’Ara akhir pekan lalu, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1.

“Pada babak kedua (melawan Polandia) kami mengurung mereka sehingga mereka tidak bisa menyerang. Kami membuat beberapa kesalahan dalam bertahan dan saya yakin kami bisa melakukan lebih baik lagi di laga selanjutnya,” ujar Immobile seperti dilansir Football Italia, Senin (10/9/2018).

zimbio.com

Lebih lanjut, penyerang asal Lazio ini belum tahu siapakah yang akan diturunkan Roberto Mancini pada laga nanti. Dirinya bersama Andrea Belotti memiliki peluang yang sama untuk diturunkan sebagai ujung tombak.

“Pelatih akan memutuskan siapa yang akan bermain dan apa peran kami nanti. Ini bukan semata-mata soal sistem, tapi kami harus bermain dengan determinasi tinggi. Itu yang harus kami pikirkan,” ia menambahkan.

Pada laga nanti, Portugal tidak akan diperkuat kapten mereka, Cristiano Ronaldo. Namun, Immobile menganggap absennya sang mega bintang tidak mengurangi kekuatan anak asuh Fernando Santos.

“Tidak ada Cristiano? Mereka tetap tim yang kuat,” tambahnya. Walau datang ke Portugal dengan keyakinan tinggi, Immobile tampaknya harus mewaspadai rekor buruk Italia tiap melawan Tim Samba Eropa itu. Dari 10 pertemuan terakhir, Gli Azzurri hanya menang sekali, seri sekali, dan sisanya kalah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.