Leg II Final Copa Libertadores Dipastikan Berlangsung di Madrid

Football5star.com, Indonesia – Teka-teki soal leg II final Copa Libertadores antara River Plate dan Boca Juniors akhirnya terjawab. Jumat (30/11/2018) WIB, Presiden Conmebol Alejandro Dominguez memastikan laga akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu milik Real Madrid pada 9 Desember 2018.

Kabar yang beredar menyebutkan, Conmebol sebetulnya menerima tawaran lebih tinggi dari Doha. Namun, mereka memilih Madrid yang dianggap lebih siap menggelar pertandingan leg II final Copa Libertadores.

“Saya berterima kasih kepada Presiden Spanyol, Presiden FIFA, dan secara personal kepada sahabat saya, Florentino Perez. Juga kepada seluruh kota yang telah menunjukkan minat menggelar laga ini,” ungkap Dominguez seperti dikutip Football5Star.com dari Clarin.

Mengenai pemilihan Madrid sebagai tempat pertandingan leg II final Copa Libertadores, Dominguez berkata, “Kami menghadapi situasi luar biasa dan harus mencari kota alternatif. Kami yakin Kota Madrid punya semua kondisi yang kami butuhkan.”

Dominguez lebih rinci mengungkapkan detail pertandingan tersebut. “Kami memutuskan pertandingan di Madrid pada 9 Desember pukul 20.30 (waktu setempat) nanti bisa disaksikan oleh fans kedua klub. Pintu juga terbuka agi semua orang yang ingin mendukung kebaikan sepak bola,” terang dia lagi.

Laga leg II final Copa Libertadores seharusnya berlangsung di Stadion Monumental milik River Plate pada 25 November. Namun, laga urung dilangsungkan karena bus Boca Juniors diserang oleh sekelompok suporter tuan rumah. Sempat digeser 26 November, Conmebol lantas menetapkan pertandingan akan berlangsung pada 8 atau 9 Desember.

Comments
Loading...