Leg Kedua Final Copa Libertadores Digelar di Luar Argentina

Football5star.com, Indonesia – CONMEBOL selaku induk sepak bola di Amerika Selatan akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait nasib leg kedua Final Copa Libertadores. Laga antara River Plate vs Boca Junior tersebut akan digelar di luar Argentina antara 8 atau 9 Desember mendatang.

 

Keputusan tersebut diambil setelah pertemuan tertutup CONMEBOL yang dilakukan hari ini (27/11/2018). Pertemuan tersebut membahas nasib dari laga leg kedua final Copa Libertadores yang tertunda.

Seharusnya pertandingan betajuk SuperClasico itu berlangsung Minggu kemarin (25/11/2018) di Kandang River Plate, Stadion Monumental. Akan tetapi kasus pelemparan terhadap Bus Boca Junior tersebut membuat suasana tak kondusif dan tertunda.

Tak hanya mengalami penundaan, akibat dari insiden tersebut beberapa Pemain Boca Junior diantaranya Pablo Perez dan Gonzalo Lamardo dirawat secara intensif oleh tim medis akibat terkena pecahan kaca jendela bus.

Kejadian tersebut dianggap mencoreng citra sepak bola Amerika Selatan di mata dunia. Pasalnya penundaan juga terjadi sebelumnya saat leg pertama di Stadion La Bombonera akibat hujan deras.

Pihak Boca Junior seusai insiden tersebut beranggapan bahwa mereka layak mendapatkan kemenangan akibat gagalnya pihak River Plate melangsungkan pertandingan. Kabar terkini menyebutkan bahwa klub asal Italia, Genoa menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah.

Di sisi lain leg pertama Final Copa Libertadores berakhir imbang dengan skor 2-2. Dua gol untuk Boca Junior dibuat oleh Ramon Alba dan Dario Benedetto, sedangkan Lucas Pratto dan Carlos Izquierdoz menjadi penyumbang gol bagi River Plate.

Comments
Loading...