Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Legenda Inter Milan Pilih Mourinho Jadi Pelatih Italia

112

Football5star.com, Indonesia – Giuseppe Bergomi, legenda hidup Inter Milan, menilai manajer Manchester United, Jose Mourinho, adalah orang yang tepat untuk menggantikan pelatih Timnas Italia saat ini, Giampiero Ventura.

Desas-desus pemecatan mantan pelatih Napoli tersebut kian santer berdengung setelah gagalnya Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018. Namun, menurut pemberitaan dari Football Italia, Ventura hanya akan mundur jika biaya kompensasi sisa kontraknya sebesar 700 juta euro dibayar oleh federasi.

Giuseppe-Bergomi
sempreinter.com

Bergomi menyarankan Mourinho untuk menggantikan Ventura menurutnya hanya provokasi belaka. Baginya, pelatih Zenit St. Petersburg, Roberto Mancini juga cocok untuk menakhodai Timnas Italia.

Bergomi juga mengatakan bahwa Italia butuh reformasi sepak bola secara menyeluruh. Ia beranggapan jika sektor usia dini di negaranya harus untuk dibenahi.

“Kita butuh reformasi dari bawah ke atas, dari sektor pemuda,” kata Bergomi dikutip dari Football Italia, Selasa (14/11/2017).

“Saya heran, apakah kita masih memiliki kekuatan sepakbola dunia? Dalam hal pelatih saya pikir Mourinho adalah orang yang tepat. Kita perlu mendapatkan komisaris teknis yang hebat bahkan untuk sementara waktu,” ungkapnya.

“Saya provokatif dengan mengatakan Mourinho, tapi saya ingin orang seperti Mancini. Singkatnya, Pelatih penting yang juga melatih sebuah klub,” pungkas pria yang semasa aktif bermain hanya membela satu klub, Inter Milan, itu.

Setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018, Italia dijadwalkan akan bertemu Timnas Inggris, Maret mendatang di Stadion Wembley, London.