Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Legenda Italia Sebut Ventura Tak Tahu Caranya Melatih

145

Football5star.com, Indonesia – Dino Zoff, legenda sepak bola Italia, mengkritik pelatih Gli Azzurri saat ini, Giampiero Ventura. Menurutnya, juru taktik berusia 69 tahun tersebut harus tahu caranya melatih bukan hanya sebagai pemilih para pemain untuk timnas.

Kritikan tersebut dilontarkan setelah Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada pertandingan leg kedua babak play-off, Gianluigi Buffon ditahan imbang Timnas Swedia dengan skor 0-0.

Dino Zoff (fourfourtwo.com)
zimbio.com

Alhasil tim asal Skandinavia itu berhak mendapatkan satu tiket karena di pertandingan pertama menang 1-0. Selain itu, Zoff juga mengkritik Ventura yang tak lihai memilih taktik saat tak mampu memberikan penampilan gemilang saat menghadapi Swedia.

“Tanggung jawab akan selalu menyertai pelatih, meski saya tahu Ventura dalam kondisi sulit. Kini ada sedikit pilihan dengan jumlah pemain asing di Serie A. Namun anda juga perlu tahu bagaimana caranya menjadi pelatih dan bukan hanya memilih pemain,” kritik Zoff dikutip dari Football Italia, Selasa (14/11/2017).

“Anda harus mencari tahu apa yang harus dilakukan dengan para pemain tersebut. Di mana mereka bertepatan satu sama lain dalam hal taktik dan pendekatan. Anda harus mengambil yang terbaik dan mencoba mengembangkan 23 pemain tersebut dengan benar,” imbuhnya.

Kondisi tersebut membuat posisi Ventura berada di ujung tanduk. Namun, ia sebelumnya menyatakan untuk menolak meninggalkan jabatannya.