Legenda Jerman Sarankan Loew Cadangkan Neuer

Football5star.com, Indonesia – Legenda Jerman, Lothar Matthaeus, menyarankan Joachim Loew mencadangkan Manuel Neuer. Menurutnya, sudah saatnya Jerman memercayakan kiper utama kepada Marc Andre Ter Stegen.

Matthaeus beranggapan bahwa cedera panjang yang diderita Neuer musim lalu membuat performanya menurun. Kendati sudah pulih dan kembali bermain bersama Bayern Munich musim ini, ia mengatakan kemampuan terbaik sang kiper belum kembali.

Lothar Matthaeus meminta para pemain Bayern Munich turunkan ego.
deichstube.de

Di sisi lain, Ter Stegen justru berhasil bermain konsisten bersama Barcelona. Bahkan jumlah penyelamatannya di LaLiga musim lalu hanya kalah dari kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

“Manuel Neuer saat ini tidak dalam bentuk terbaiknya setelah mengalami cedera serius musim lalu. Dia belum kembali ke performa yang membuatnya menjadi kiper terbaik di dunia empat kali,” kata Matthaeus kepada Sky Sport, Senin (15/10/2018).

“Ter Stegen sudah menjadi kiper berkelas dunia di Barcelona selama bertahun-tahun. Saya pikir dia secara bertahap harus mendapatkan kesempatan untuk memainkan pertandingan penting dari awal, bahkan saat ada Neuer sekali pun,” ia menambahkan.

zimbio.com

Performa Neuer musim ini memang jauh dari kata sempurna. Terbaru, gawangnya dibobol tiga kali oleh Belanda pada laga UEFA Nations League akhir pekan lalu. Ini sekaligus menjadi kekalahan terbesar Der Panzer dari De Oranje.

Tidak hanya bersama timnas, penampilannya bersama Bayern musim ini juga mengecewakan. Bahkan Die Roten saat ini hanya menempati peringkat keenam dan sudah kebobolan delapan kali.

Comments
Loading...