Legenda Madrid Jadi Asisten Pelatih Mesir

81

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Lama tak terlibat langsung di dunia sepak bola, Michel Salgado akhirnya kembali ke dunia yang membesarkan namanya itu. Legenda Real Madrid ini baru saja ditunjuk sebagai asisten pelatih Timnas Mesir.

Seperti yang diketahui, Mesir baru saja menunjuk Javier Aguierre sebagai pelatih baru untuk menggantikan Hector Cuper. Federasi sepak bola Mesir kemudian menunjuk Salgado sebagai salah satu asisten pelatih asal Meksiko itu.

Mantan bek tangguh itu pun mengaku bangga dengan pekerjaan barunya tersebut. Apalagi ini adalah tugas pertamanya sejak memutuskan pensiun dari dunia sepak bola pada 2012 lalu.

“Sangat bangga menjadi bagian dari staf pelatih Timnas Mesir. Ini pekerjaan pertama dan saya akan banyak belajar. Saya akan memberikan hati saya untuk melakukan yang terbaik,” tulis Salgado di akun Twitter-nya, Senin (3/9/2018).

bbc.com

Pria asal Spanyol itu saat ini sudah bergabung bersama Aguierre dan legenda Mesir, Hany Ramzy, yang juga ditunjuk sebagai salah satu staf pelatih. Tugas pertama Salgado bersama Mesir adalah melawan Niger pada akhir pekan ini dalam kualifikasi Piala Afrika 2019.

Sejak memutuskan pensiun, Salgado selama ini dikenal sebagai salah satu duta LaLiga. Ia ditugasi untuk mempromosikan Liga Spanyol ke seluruh dunia.

Sementara itu, kariernya di lapangan hijau selama ini memang sangat cemerlang. Bersama Madrid, ia mampu memenangi Liga Champions (2), LaLiga (4), Piala Super Spanyol (3), Piala Super Eropa (1), serta Piala Dunia Antarklub (1).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.