Legenda Man. United Akui Tertarik Latih Wales

Football5star.com, Indonesia – Gelandang legendaris Manchester United, Ryan Giggs, mengaku tertarik menjadi pelatih timnas Wales selanjutnya.

“Tentu saja, saya tertarik (menjadi pelatih timnas Wales),” ujar Ryan Giggs, seperti dilansir Sky Sports.

“Saya belum berbicara dengan siapa pun pada saat ini, namun tentu saja, saya tertarik,” imbuh pria berumur 44 tahun tersebut.

“Saya pernah memperkuat Wales dan telah mengatakan ingin kembali melatih. Ini salah satu pekerjaan penting. Saya pernah bermain untuk Manchester United dan Wales,” tandas Giggs.

Kursi pelatih Wales tengah lowong sejak November 2017. Pasalnya, Chris Coleman untuk mundur setelah menangani The Dragons selama lima tahun.

Putusan itu diambil setelah Coleman gagal mengantarkan Wales ke putaran final Piala Dunia 2018. Dia menerima tawaran untuk melatih Sunderland.

Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) yang telah mengantongi sejumlah kandidat dikabarkan bakal menunjuk pelatih anyar pada 24 Januari 2018.

Selain Giggs, ada beberapa nama lainnya yang berpotensi menjadi suksesor Coleman. Mereka adalah John Hartson, Craig Bellamy dan mantan asisten Coleman, Osian Roberts.

Dari segi pengalaman, Giggs tergolong masih hijau. Dia pernah menjadi manajer interim Manchester United menggantikan David Moyes pada akhir musim 2013-14.

Setelah pensiun pada Mei 2014, Giggs menjadi asisten Louis van Gaal yang menjabat sebagai manajer Setan Merah selama dua musim.

Dalam ajang internasional, dia melakoni 64 pertandingan dengan torehan 12 gol sebelum pensiun pada Mei 2007. Namun, dia sempat membela Britania Raya di Olimpiade 2012.

Comments
Loading...