Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Legenda Man. United Dapat Dukungan untuk Latih Wales

207

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Ryan Giggs, mendapat dukungan untuk melatih timnas Wales dari manajer Stoke City, Mark Hughes.

Timnas Wales pun harus mencari sosok pelatih baru. Pasalnya, Chris Coleman mundur setelah gagal membawa Aaron Ramsey lolos ke Piala Dunia 2018, Sabtu (18/11/2017).

Hughes yang pernah menangani timnas Wales pada 1999-2004 menilai bahwa Giggs merupakan opsi yang bagus untuk menjadi suksesor Coleman.

“Menurut saya, dia (Giggs) akan menjadi kandidat dan menjadi pilihan yang bagus. Saya akan merekomendasikan dia,” ujar Hughes, seperti dilansir BBC.

“Saya tahu dari pengalaman pribadi saat menangani Wales pada awal karier. Itu pekerjaan pertama saya dan saya masih bermain. Sejujurnya, saat ada situasi yang tidak ideal saat itu,” imbuhnya.

“Sebagai manajer yang masih sangat muda, saya menemukan keyakinan mengenai cara bermain tim saya. Semua itu adalah pengalaman berharga dan tidak ternilai bagi saya,” kata Hughes.

Giggs sempat menjadi manajer interim setelah Manchester United memecat David Moyes pada pengujung musim 2013-14. Dia hanya memimpin Setan Merah sebanyak empat laga.

Selama dua musim berikutnya, Giggs mendapat kepercayaan untuk menjadi tangan kanan Louis van Gaal yang menjabat sebagai manajer Manchester United.

Giggs angkat kaki dari Old Trafford setelah Manchester United menunjuk Jose Mourinho sebagai pengganti Van Gaal pada musim panas 2016.