Libas Jerman, Belanda Sukses Putuskan Tren Negatif

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Belanda sukses memutus tren negatif yang tak pernah menang dalam lima perjumpaan terakhir menghadapi Jerman. Bertemu di Stadion Johan Cruijff Arena pada matchday kedua UEFA Nations League, Minggu (14/10/2018) Tim Oranje menang dengan skor 3-0.

Kekalahan yang dialami Jerman pada laga itu memperpanjang catatan mereka yang tak pernah menang di kandang lawan selama 2018 ini. Catatan apik justru dibuat oleh Belanda yang berhasil kembali mencatatkan cleansheet kedua mereka pada tahun ini.

Di sisi lain hasil kemenangan 3-0 tersebut membuat Jerman harus puas turun ke peringkat ketiga klasemen sementara grup 1 Liga A UEFA Nations League. Sedangkan Belanda bercokol di peringkat kedua dengan mengemas tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama Jerman berhasil membuat ancaman pertama ke gawang Belanda pada menit ke-17. Thomas Mueller yang berdiri tanpa kawalan di kotak penalti lawan melepaskan tembakan yang masih diamankan Kiper tim tamu, Jasper Cillessen.

Jerman - Belanda - UEFA Nations League
twitter @dfb_team_en

Selang satu menit kemudian Jerman kembali menciptakan peluang. Tembakan keras mendatar dari Penyerang Die Mannschaft, Mark Uth masih mudah untuk diantisipasi Cillessen.

Berhasil mencipatkan beberapa ancaman, gawang Jerman justru kebobolan pada menit ke-30. Kapten Beland, Virgil van Dijk sukses menyarangkan bola ke gawang lawan lewat sundulan memanfatkan bola muntah hasil peluang Ryan Babel yang masih mengenai tiang.

Eks Penyerang Liverpool tersebut hampir membuat Belanda menggandakan keunggulan. Umpan terukur dari Memphis Depay gagal dimanfaatkan Ryan Babel yang berdiri tanpa kawalan di depan gawang Jerman.

Di babak kedua Joachim Loew memasukkan dua pemain untuk menambah daya serang Jerman. Leroy Sane dan Julian Draxler dimasukkan menggantikan Thomas Mueller serta Julian Draxler pada menit ke-57.

Baru tujuh menit bermain Leroy Sane sudah mampu membuat ancaman setelah tembakannya di depan gawang Belanda hanya mampu menyamping tipis.

Keasyikan menyerang tim tamu justru dihukum oleh gol kedua Belanda pada menit ke-86. Memanfaatkan garis pertahanan tinggi yang digalang Die Mannschaft Tim Oranje sukses menggandakan keunggulan melalui skema serangan yang disempurnakan menjadi gol oleh Memphis Depay.

Gol tersebut membuat mental Jerman runtuh. Alhasil Gelandang Belanda Giorginio Wijnaldum sukses mencetak gol penutup pada pertandingan tersebut.

Fakta Menarik:

Pertandingan menghadapi Belanda menjadi laga ke-168 Joachim Loew selama menangani Die Mannschaft. Catatan tersebut melebihi rekor milik Sepp Herberger.

Penyerang Schalke melakoni debutnya bersama Jerman saat menghadapi Belanda. Sejauh ini telah ada 100 pemain yang menjalani debut berseragam Die Mannschaft selama ditangani oleh Joachim Loew.

Virgil van Dijk sejauh ini telah menciptakan dua gol untuk Belanda. Uniknya dua gol tersebut diciptakannya saat menjadi Kapten bagi Tim Oranje.

Susunan Pemain:

Belanda (4-3-3): Jasper Cillessen, Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong (Nathan Ake 77’), Marten De Roon, Steven Bergwijn (Arnaut Groeneveld 68’), Memphis Depay, Ryan Babel (Quincy Promes 68’).

Pelatih: Ronald Koeman.

Jerman (4-1-4-1): Manuel Neuer, Matthias Ginter, Jerome Boateng, Mats Hummels, Jonas Hector, Joshua Kimmich, Thomas Mueller (Leroy Sane 57’), Emre Can (Julian Draxler 57’), Toni Kroos, Timo Werner, Mark Uth (Julian Brandt 68’).

Pelatih: Joeachim Loew.

Kartu Kuning:

Kartu Merah:

Comments
Loading...