Messi Ungkap Pemain Inggris yang Paling Ia Hormati

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi merupakan salah satu pemain terbaik abad ini. Bersama Barcelona, pemain kelahiran Rosario tersebut telah merengkuh berbagai gelar mulai dari La Liga hingga Liga Champions.

Sepanjang kariernya pula, Messi beberapa kali bertemu tim asal Inggris. Contohnya yang terbaru adalah saat menghempaskan Chelsea dari ajang Liga Champions.

Messi v Rooney
http://strettynews.com

Beberapa waktu lalu, La Pulga membeberkan sosok pemain Inggris yang ia hormati sepanjang kariernya. Bukan Frank Lampard, bukan pula Steven Gerrard, melainkan Wayne Rooney.

“Selama bertahun-tahun, aku sudah melewatkan banyak pertandingan menghadapi wakil Inggris. Namun, dari semua lawan yang aku hadapi, Wayne Rooney adalah orang yang paling aku hormati,” ucap Messi dikutip Freebets.

“Dia adalah salah satu sosok konsisten hingga kini. Rooney menginspirasi banyak orang dengan terus bermain pada level tertinggi dalam beberapa musim terkahir meski usianya tidak lagi muda,” lanjutnya.

Tercatat, Messi sudah 32 kali menghadapi wakil Inggris di Liga Champions dan empat di antaranya melawan Rooney dengan Manchester United-nya. Dari empat pertemuan tersebut, tiga laga berakhir dengan kemenangan termasuk dua partai final.

Messi pernah dua kali menghadapi Setan Merah di final Liga Champions. Masing-masing pada musim 2008-09 dan 2010-11. Ia mencetak satu gol pada masing-masing laga.

Comments
Loading...