Lippi: Giggs Itu Titisan Ferguson

0 829

Football5Star.com, Indonesia – Ryan Giggs akan memulai debutnya sebagai pelatih Wales pada sebuah kompetisi di Cina. Legenda Manchester United tersebut pun berkesempatan melawan Timnas Cina yang kini dilatih Marcelo Lippi.

Kendati belum memiliki pengalaman di dunia manajerial, Lippi yakin Giggs memiliki kapasitas untuk menjadi pelatih terbaik di dunia. Bahkan menurut pelatih asal Italia ini, Giggs merupakan titisan Sir Alex Ferguson.

“Saya tidak merasakan dia butuh lebih banyak pengalaman. Giggs pernah dilatih pelatih terbaik di dunia dalam diri Sir Alex Ferguson, dia hanya perlu melanjutkan apa yang ia dengarkan dari Ferguson,” ungkap Lippe seperti dilansir BBC Sport, Selasa (20/3/2018).

“Giggs bisa menjadi penerus Ferguson di masa depan. Dengan mengecap beberapa pertandingan, ia akan tahu bahwa dirinya mampu,” sambungnya.

zimbio.com

Laga keduanya nanti menjadi yang pertama bagi Giggs sebagai pelatih. Sebelumnya Lippi dan Giggs sudah pernah bertemu, namun ketika itu Giggs masih menjadi pemain, sementara Lippi masih membesut Juventus.

Tiga kali menghadapi Lippi sebagai pemain, Giggs berhasil mengungguli pelatih yang berhasil merengkuh Piala Dunia bersama Italia pada 2006 lalu itu. Salah satu penampialn terbaiknya melawan Si Nyonya Tua terjadi pada 2003 silam ketika dirinya mencetak dua gol untuk kemenangan 3-0 United.

Setelah 15 tahun tidak bersua, dua pria yang terpaut perbedaan umur hingga 25 tahun itu akan kembali bertemu. Namun, kapasitas keduanya kali ini setara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.