Loew Belum Ingin Beri Kesempatan Kepada Pemain Muda

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, mengaku belum ingin kembali memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk berlagaga di level senior. Menurutnya, saat ini Timnas Jerman masih memiliki cukup banyak pemain muda.

Dalam beberapa tahun terakhir, Timnas Jerman memang kerap kali memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda untuk bersinar di level senior. Sebut saja nama-nama seperti Leroy Sane, Serge Gnabry, Kai Havertz dan Jonathan Tah.

“Saat ini, kami sudah memiliki banyak pemain muda di dalam skuat senior. Saya belum ingin membawa pemain muda lainnya karena saat ini para pemain di timnas senior harus saling mengenal satu sama lain terlebih dahulu,” ungkap Loew dikutip dari laman resmi DFB.

Joachim Loew - Timnas Jerman - @DFB_Team_EN
@DFB_Team_EN

“Tapi, kami terus memperhatikan kiprah dari beberapa pemain muda di tim U21. Sebut saja nama-nama seperti Maximilian Eggestein dan Lukas Klostermann yang menjadi bagian penting di timnas U21. Tapi, belum saatnya saya kembali memanggil para pemain muda ke tim senior,” imbuh pria 58 tahun itu menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Loew juga memberikan harapan tinggi kepada Gnabry. Menurutnya, Gnabry memiliki potensi untuk menjadi pemain kunci Die Mannschaft apabila bisa terbebas dari masalah cedera yang sering menderanya.

“Saya sudah memperhatikan kiprahnya semenjak tahun 2014 lalu. Namun, banyaknya cedera yang ia derita membuat kesempatannya di Timnas Jerman sangatlah terbatas. Apabila ia bisa terbebas dari cedera, saya yakin Serge dapat menjadi pemain kunci di Timnas Jerman.”

Comments
Loading...