Loew: Cara Bermain Tim Lebih Penting daripada Hasil Akhir

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Jerman mampu menahan imbang juara dunia Prancis 0-0 pada laga perdana Grup A UEFA Nations League, Jumat (7/9/2018) dinihari WIB. pelatih Joachiem Loew pun tidak ingin ambil pusing dengan hasil akhir pertandingan. Baginya, cara bermain anak asuhnya lebih penting.

Der Panzer sejatinya mampu tampil dominan sepanjang 90 menit. Ini ditunjukkan dengan banyaknya peluang yang mereka dapatkan. Namun, upaya Thomas Mueller dkk mencetak gol terhalang dengan kehebatan kiper lawan, Alphonse Areola.

Walau begitu, Loew tetap puas dengan performa anak asuhnya. Menurutnya, para pemain sudah bermain baik dan mampu mempertontonkan permainan level tinggi.

“Tidak hanya hasil akhir yang penting hari ini. Tapi juga bagaimana kami memperlihatkan permainan sesuai jati diri tim. Kami melakukan itu dengan sangat baik,” kata Loew seperti dikutip Football5star.com dari Twitter @mbfussball_en, Jumat (7/9/2018).

@mbfussball_en

“Setiap orang berjuang untuk mencapai batasnya. Jadi saya senang dengan permainan tim hari ini,” ia menambahkan.

Laga melawan Prancis ini menjadi laga perdana Jerman usai tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018 lalu. Kendati gagal di Rusia, Loew tidak melakukan perubahan radikal dalam skuatnya.

Ia tetap mengandalkan Marco Reus dan Timo Werner di lini depan. Sedangkan untuk penjaga gawang, pelatih yang menangani Die Mannschaft sejak 2007 lalu itu masih percaya pada kapasitas Manuel Neuer. Adapun pemain yang sempat dicoret di Piala Dunia seperti Leroy Sane dan Jonathan Tah kembali dipanggil.

Comments
Loading...