Loew: Joshua Kimmich Cocok Jadi Gelandang Bertahan

64

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, menilai Joshua Kimmich cocok menempati posisi gelandang bertahan. Loew berkaca pada penampilan Kimmich saat melawan Prancis.

“Saya pikir Kimmich akan menjadi solusi nomor enam di masa depan, yang sangat saya sukai,” kata Loew seperti dilansir Soccerway.

Posisi asli Kimmich adalah bek kanan. Pemain Bayern Munich itu juga terkadang jadi bek tengah. Namun, Loew menggeser Kimmich jadi gelandang bertahan saat lawan Prancis.

Pemain 23 tahun itu berduet dengan Toni Kroos di lini tengah Jerman. Hasilnya, Kimmich bermain cukup impresif dalam laga yang berakhir imbang 0-0 itu.

Dalam kesempatan itu, Loew juga memuji penampilan Matthias Ginter dan Thilo Kehrer.

Loew
Getty Images

“Ginter melakukan pekerjaan yang sangat bagus di sisi kanan. Dia menyelamatkan kami beberapa kali dalam pertempuran ketika kami sangat membutuhkan. Selain itu, saya melihat Kehrer juga dalam posisi gelandang bertahan. Dia cepat, memiliki tekel yang bagus dan dia secara teknis cukup bagus,” ucap Loew.

Pada laga berikutnya, Jerman akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Peru. Duel ini akan berlangsung pada Minggu (9/9/2018).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.