Loew Malas Tanggapi Sindiran Ballack

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, malas menanggapi sindiran dari Michael Ballack. Loew juga mengaku tak merasakan tekanan di posisinya.

Ballack sebelumnya menyarankan sang pelatih untuk segera mundur dari jabatannya sebagai juru taktik. Pria 42 tahun tersebut menganggap, saat ini timnas negaranya sedang berada di titik jenuh.

Getty Images

Loew memang tercatat sebagai pelatih tim nasional Jerman terlama sepanjang masa usai mengambil alih jabatan dari Jurgen Klinsmann. Ia mulai melatih Tim Panser sejak 2006.

“Saya melihat headline, orang (Ballack) dapat mengatakan apa yang mereka inginkan, tetapi saya benar-benar tidak tertarik,” kata Loew seperti dilansir Soccerway.

“Minggu ini saya memiliki pikiran lain di kepala saya dan minggu depan bahkan lebih. Saya sudah dalam pekerjaan ini sejak 2006. Sekarang saya tidak merasa lebih banyak tekanan daripada di Piala Dunia 2006, Piala Dunia 2010 atau 2014,” Loew menambahkan.

Ballack sebelumnya pernah bermasalah dengan Low. Pada 2010, ban kapten timnas Jerman yang disandangnya, dipindahtangankan ke Philipp Lahm oleh pria berusia 58 tahun tersebut, menyusul cedera lamanya ketika membela Chelsea di final Piala FA.

Jerman sendiri mengalami banyak masalah di Piala Dunia 2018. Setelah Mesut Oezil dan Ilkay Guendogan berpolemik terkait foto dengan Recep Erdogan, masalah makin pelik lagi setelah Leroy Sane dicoret karena tak sesuai kriteria pemain yang diinginkan sang pelatih timnas.

Selain itu, Jerome Boateng dan Manuel Neuer tetap dipaksa main meski belum fit 100 persen dari cedera.

Comments
Loading...