Loew Resmi Perpanjang Kontrak di Timnas Jerman

149

Football5Star.com, Indonesia – Joachim Loew akan lebih lama menukangi Timnas Jerman. Pasalnya ia baru saja memperpanjang kontrak hingga 2022 mendatang.

Sejatinya Loew masih menyisakan kontrak hingga 2020, tapi Federasi Sepak bola Jerman (DFB) ingin langsung mengikat pelatihnya itu lebih lama lagi. Selain sang pelatih, DFB juga memperpanjang kontrak staff sang pelatih seperti Thomas Schneider, Andreas Kopke, dan manajer tim, Oliver Bierhoff.

“Bekerja sama dengan Kopke, Schneider, Marcus Sorg, Bierhoff, dan seluruh tim dengan pemain-pemain terbaik di Jerman, untuk membuat mereka berkembang dan menjadikan mereka lebih baik dan mengejar target tertinggi,” kata Loew seperti dilansir situs resmi DFB.

“Hari-hari ini, saya merasakan keinginan yang besar untuk menantang Piala Dunia mendatang di Rusia. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada presiden DFB, Reinhard Grindel, sekretaris jenderal, Friedrich Curtius, atas dukungan dan kepercayaannya pada kami,” ia menuturkan.

Walau baru menandatangani kontrak, Loew baru-baru ini mendapat kecaman karena tidak memanggil nama Mario Goetze ke dalam skuat Piala Dunia 2018. Tapi, ia memiliki alasan sendiri soal keputusannya meninggalkan pahlawan pada Piala Dunia 2014 tahun itu.

“Goetze pemain yang sangat berkualitas, kita semua tahu itu. Tapi dia tidak menunjukkan performa terbaiknya musim ini. Jadi saya harus mengambil keputusan tegas karena banyak pemain lain yang mampu menunjukkan kualitasnya,” tutup pelatih 54 tahun tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.