Loew: Timnas Jerman Harus Terima Turun ke UEFA Nations League B

Football5star.com, Indonesia – Pil pahit harus kembali ditelan timnas Jerman. Setelah tersingkir dari Piala Dunia 2018 pada babak penyisihan grup, kini mereka harus terdegradasi ke UEFA Nations League B. Kepastian itu didapatkan setelah timnas Belanda menang 2-0 atas timnas Prancis, Sabtu (17/11/2018) dini hari WIB.

Dengan hanya menuai satu poin dari tiga laga yang telah dilakoni, timnas Jerman tak akan bisa lagi melewati nilai timnas Belanda dan timnas Prancis meskipun bisa meraih kemenangan pada laga terakhir, Senin depan. Laga melawan timnas Belanda nanti tak ubahnya hiburan belaka.

Joachim Loew pasrah timnas Jerman terdegradasi ke UEFA Nations League B.
focus.de

Menanggapi hal itu, pelatih Joachim Loew hanya bisa pasrah. “Bagi kami, hasil ini tentu saja pahit karena kami tak punya kans lagi untuk bertahan di UEFA Nations League A. Kami harus menerima kenyataan ini,” ungkap dia seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Meskipun demikian, dia meyakinkan Manuel Neuer dkk. tak akan begitu saja melepas laga melawan timnas Belanda. Dia mengungkapkan ada satu misi lain. “Kami ingin menutup tahun yang mengecewakan ini dengan menyuguhkan permainan bagus kepada para fans di Gelsenkirchen nanti,” kata mantan pelatih VfB Stuttgart tersebut.

Lebih jauh, Loew juga menegaskan, pil pahit harus degradasi ke UEFA Nations League B tak boleh memukul timnas Jerman. Menurut dia, masih ada target penting, yakni lolos ke Piala Eropa 2020.

“Kami masih sangat fokus menatap Piala Eropa 2020. Kami ingin lolos dan mengirimkan tim kuat kembali ke turnamen itu,” pungkas Loew yang menangani timnas Jerman sejak 2006.

Comments
Loading...