Loew Yakin Belanda Punya Modal untuk Bangkit

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Dalam beberapa tahun belakangan ini, timnas Belanda terpuruk. Mereka gagal lolos ke Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. Namun, di mata pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, Oranje punya modal sangat baik untuk kembali ke jajaran elite.

Di mata Loew, kegagalan dalam dua turnamen terakhir bukan berarti sepak bola Belanda sudah tamat. Dia menilai para pemain di negeri tetangga Jerman itu tetap tergembleng dengan baik. Itulah yang menjadi sumber keyakinannya.

Frenkie de Jong, salah satu pemain muda paling bersinar di Belanda saat ini.
ed.nl

“Saya percaya timnas Belanda akan berkembang lagi. Tim ini punya potensi besar,” kata Loew seperti dikutip Football5Star.com dari Nederlandse Omroep Stichting. “Saya telah melihat para pemain muda bagus yang punya kecepatan. Saya pikir timnas Belanda akan kembali pada tahun-tahun mendatang.”

Lebih jauh, mantan pelatih VfB Stuttgart itu menunjuk kiprah para pemain muda di Eredivisie yang dinilainya memesona. “Lihatlah para pemain muda di liga. Belanda masih punya pemain-pemain cepat dan punya kemampuan apik dalam menggiring bola,” terang dia lagi.

Perkembangan yang ditunjukkan para talenta Belanda itu membuat Loew sangat waspada. Pasalnya, timnas Jerman akan menghadapi timnas Belanda dalam lanjutan UEFA Nations League pada bulan depan.

Bagi timnas Jerman, laga nanti akan jadi ujian tersendiri mengingat mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu timnas Prancis pada laga perdana ajang antarnegara terbaru yang digelar UEFA tersebut.

Comments
Loading...