Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Loloskan Kroasia ke Piala Dunia 2018, Dalic Didukung Modric

129

Football5Star.com, Indonesia – Kapten timnas Kroasia, Luka Modric, mendukung Zlatko Dalic untuk tetap melatih negara pecahan Yugoslavia itu di Piala Dunia 2018. Menurut pemain Real Madrid tersebut, sang pelatih telah menjalankan tugas dengan sangat baik dalam tiga laga terakhir.

“Akan sangat gila bila bukan Dalic yang jadi pelatih,” ungkap Modric usai laga leg II play-off Piala Dunia 2018 di kandang Yunani, Senin (13/11/2017) dinihari WIB. “Dia telah bekerja secara fenomenal. Tentu saja, aku juag berterima kasih kepada pelatih (Ante) Cacic. Kami semua telah menuntaskan sebuah kerja yang baik.”

Dukungan mantan pemain Tottenham Hotspur itu sangat berdasar. Diangkat sebagai pengganti Cacic usai Kroasia bermain imbang 1-1 dengan Finlandia pada 11 Oktober silam, Dalic memberikan keajaiban. Dia membawa Kroasia menang 2-0 dalam laga menentukan di kandang Ukraina. Berkat itu, timnya merebut tiket ke play-off Piala Dunia 2018.

Timnas Kroasia pastikan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.
lanouvellerepublique.fr

Selanjutnya, bersama Dalic, Kroasia memastikan diri lolos ke Rusia 2018. Setelah menang 4-1 pada leg I play-off di kandang sendiri, mereka menahan Yunani tanpa gol di kandang lawan pada leg II.

Secara pribadi, pelatih berumur 51 tahun itu siap mengaku memimpin Vatreni di Piala Dunia 2018. Dia sangat antusias. “Saya siap. Itu akan jadi kesepakatan yang mudah. Saya belum pernah berpengalaman menjalani kompetisi besar sejauh ini,” ungkap dia kepada Vecernji List.

Pihak asosiasi sepak bola Kroasia (HNS) berencana membuat putusan terkait masa depan Dalic pada Senin (13/11/2017) waktu setempat. Keberhasilan Modric dkk. lolos ke Rusia 2018 kemungkinan besar membuat HNS mempertahankan sang pelatih. Sebelumnya, HNS berminat merekrut pelatih berpengalaman. Salah satu yang gencar diberitakan adalah mantan pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti.