Enrique Bawa Resep Kesuksesan Barcelona Ke Timnas

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Muruah Timnas Spanyol kini kembali bangkit setelah ditangani oleh Luis Enrique. Sejak ditangani oleh pelatih berusia 48 tahun itu La Furia Roja selalu meraih kemenangan.

Sejauh ini Spanyol telah bermain tiga kali saat ditangani oleh Luis Enrique. Selain tiga kemenangan, La Furia Roja juga berhasil mencetak 12 gol dan kebobolan dua kali.

Luis Enrique - Marc Bartra - Barcelona - Spanyol
twitter @marcbartra

Marc Bartra selaku penggawa Spanyol angkat bicara terkait hal tersebut. Pemain yang kini memperkuat Borussia Dortmund tersebut beranggapan bahwa Luis Enrique menggunakan pola yang sama saat meraih masa kejayaan bersama Barcelona.

“Saya sudah mengenalnya sejak ia masih berusia tujuh belas tahun. Pada tingkatan taktik, dia mendominasi aspek permainan dalam posisi apa pun. Lebih atau kurang mengikuti konsep yang sama dengan yang kami menangkan begitu banyak gelar bersama Barcelona. Saya percaya bahwa karyanya bisa berbuah dengan tim nasional Spanyol,” kata Bartra seperti dikutip Football5star dari Mundo Deportivo, Sabtu (13/10/2018).

Saat menangani Barcelona selama tiga musim sejak 2014 hingga 2017 silam Luis Enrique menyumbangkan sembilan trofi salah satunya juara Liga Champions pada 2015 lalu dengan mengalahkan Juventus di Stadion Olimpiade Berlin.

Marc Bartra juga merupakan salah satu pemain yang ikut menyicipi kesuksesan Luis Enrique menangani Barcelona di kala itu. Selama diasuh oleh juru taktik asa Spanyol tersebut ia bermain dalam 77 pertandingan bersama Blaugrana.

Comments
Loading...