Enrique Ikut Sanggah Kritikan Klopp Soal UEFA Nations League

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Komentar pedas Manajer Liverpool, Juergen Klopp soal kompetisi antar negara di Benua Eropa, UEFA Nations League mendapatkan sanggahan dari banyak pihak termasuk Pelatih Spanyol, Luis Enrique.

Juergen Klopp sebelumnya beranggapan bahwa UEFA Nations League merupakan kompetisi terbodoh yang pernah ada. Ucapan tersebut berdasarkan kekhawatirannya terhadap potensi para pemainnya yang cedera saat memperkuat negara masing-masing di ajang tersebut.

 

UEFA Nations League
zimbio.com

Sebelum Luis Enrique, Pelatih Jerman, Joachim Loew juga terlebih dahulu menyanggah pernyataan Juergen Klopp. Ia mengatakan bahwa UEFA Nations League membuat mereka bisa melewati jeda internasional dengan menghadapi tim-tim besar yang sepadan levelnya.

“Nations League, bagi saya, ini adalah kompetisi yang sangat menarik, kompetisi  yang sempurna,” kata Enrique seperti dikutip Football5star dari Marca, Kamis (11/10/2018).

“Ini membantu saya melihat pemain saya bersaing dengan pilihan di level kami. Ini juga memberi kami pilihan untuk bisa memenangkan gelar musim panas ini,” sambungnya.

UEFA selaku induk sepak bola di Benua Eropa menggelar kompetisi tersebut atas berbagai masukan dari federasi yang menjadi anggota mereka. Digelarnya UEFA Nations League menurut mereka sebagai bentuk kompetisi yang adil mengingat setiap negara akan mendapatkan lawan yang sepadan.

UEFA Nations League dibagi menjadi empat kasta di mana setiap tingkatannya diisi berdasarkan urutan ranking di FIFA. Akan tetapi, kompetisi tersebut juga memberlakukan sistem degradasi dan promosi.

Comments
Loading...