Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Luis Figo Terpilih Sebagai Penasihat UEFA

79

Football5Star.com, Indonesia – Pengalaman 20 tahun berkarier di klub besar Eropa membuat Luis Figo terpilih sebagai penasihat sepak bola UEFA. Nantinya legenda sepak bola Portugal ini akan mengurusi persoalan teknis dan regulasi pertandingan.

Figo akan bergabung dengan sesama mantan pemain profesional lainnya, Nadine Kessler dan Dejan Stankovic, yang telah lebih dulu ditunjuk menjadi penasihat pada awal tahun ini. Mereka akan bekerja sama dengan Presiden UEFA, Aleksander Ceferin dan Football Division.

“Saya yakin bisa memiliki dampak positif dan membagi pengetahuan yang saya miliki. Saya telah banyak belajar dari sepak bola dan sekarang sangat menantikan untuk memberikannya kembali,” kata Figo seperti dikutip BBC Sport, Rabu (11/10/2017).

Terpilihnya pria yang sempat menjabat asisten Jose Mourinho di Inter Milan ini juga dikomentari Ceferin. Ia  juga membeberkan alasannya menunjuk Figo sebagai penasihat di UEFA. Menurutnya, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu merupakan sosok yang dihormati baik di dalam maupun luar lapangan.

zimibo.com

“Figo adalah pemain fantastis yang teladan dalam bersikap baik ketika berada di dalam maupun di luar lapangan. Dia adalah sosok yang amat dihormati dan saya sangat senang dia bergabung dengan UEFA. Pengalamannya yang luar biasa akan menjadi aset yang berharga,” ujar Caferin.

Pria berusia 44 tahun ini mengakhiri karier di Inter pada 2009 lalu. pemain terbaik dunia 2001 ini berhasil mempersembahkan empat trofi Serie A selama empat musim bermukim di Giuseppe Meazza.