Luis Garcia Kaget Warga Amerika Kenal Sepak Bola Karena Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Barcelona tengah menjalani agenda pramusim di Amerika Serikat beberapa pekan terakhir. Salah satu orang yang ikut rangkaian tur tersebut adalah jebolan akademi La Masia, Luis Garcia.

Garcia sempat mengawali kariernya bersama Blaugrana sebelum dilego ke Liverpool pada 2004. Bersama The Reds, ia sukses memenangi Liga Champions semusim berselang. Pada 2007, ia kembali ke Spanyol untuk bergabung bersama Atletico Madrid.

gettyimages

Sebagai salah satu orang yang pernah menimba ilmu di Barcelona, Garcia mengaku senang melihat perkembangan klubnya saat ini. Terutama dari segi pemasaran sehingga banyak masyarakat dunia yang tahu soal tim asal Catalonia tersebut.

“Aku selalu mencoba untuk menyebarkan pesan positif soal Barcelona. Ini adalah tim yang dihuni banyak pemain muda. Momen pramusim kami manfaatkan untuk memberi pemahaman terhadap masyarakat Amerika Serikat soal filosofi kami,” kata Garcia seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Melihat antusiasme yang begitu besar terhadap Barcelona memunculkan kepuasan tersendiri. Tidak pernah aku melihat begitu banyak orang yang menunggu kami di hotel selama datang ke Amerika,” lanjutnya.

Anak asuh Ernesto Valverde akan menghadapi AC Milan dalam laga lanjutan International Champions Cup 2018. Pertandingan akan berlangsung di Levi’s Stadium pada Minggu (5/8) mendatang.

Comments
Loading...