Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Luis Milla: Indonesia Seperti Melakoni Lima Final

460

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla menekankan anak asuhnya untuk tetap fokus hingga akhir. Menurut taktisi asal Spanyol tersebut, timnya seperti melakoni lima pertandingan final di fase grup cabang sepak bola SEA Games 2017.

Indonesia masih berpeluang lolos ke semi final meski hanya bermain imbang melawan Vietnam. Di partai pamungkas, Hansamu Yama dkk akan bertanding menghadapi Kamboja yang sudah dipastikan gagal lolos ke semi final setelah kalah dalam empat laga sebelumnya.

“Setiap pertandingan adalah final bagi kami di kompetisi ini. Melawan Kamboja juga bagaikan laga final. Jadwal pertandingan yang sangat mepet membuat kami tidak memiliki waktu banyak untuk recovery,” kata Milla.

Usai menahan imbang Vietnam, Milla mengungkapkan kelegaannya. Ia menyatakan hasil ini patut diapresiasi seluruh pihak, termasuk para suporter yang tidak henti memberikan dukungannya sejak awal turnamen.

“Selamat kepada mereka yang telah datang ke stadion mendukung kami. Pendukun Indonesia sangat luar biasa. Mereka patut berbangga punya pemain yang tidak pernah berhenti berjuang selama 90 menit. Sangat fantastis,” lanjut pelatih yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Indonesia tengah fokus menatap semifinal keempatnya dalam enam tahun terakhir. Tahun ini, Hansamu Yama dkk ditargetkan meraih emas SEA Games yang telah lama lepas dari pangkuan ibu pertiwi. Terakhir kali Merah Putih berkibar di tiang tertinggi, belum ada satupun penggawa timnas saat ini yang sudah lahir. Saat itu, Ajie Santoso dkk berhasil mengalahkan Thailand di partai final SEA Games Manilla 1991.