Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Luis Milla Soroti Kinerja Wasit Saat Melawan Vietnam

290

Football5star.com, Indonesia – Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke fase berikutnya pada SEA Games 2017 cabang olahraga. Tim Merah Putih menambah koleksi poin usai bermain seri 0-0 melawan Vietnam di Stadion Selayang, Malaysia.

Pelatih timnas, Luis Milla, menyoroti kinerja wasit pada pertandingan tadi. Menurut taktisi kebangsaan Spanyol tersebut, ada beberapa keputusan wasit yang dianggap merugikan Indonesia.

“Saya pikir sebelum memberikan kartu, wasit harus terlebih dahulu memikirkan keputusannya dengan matang. Tapi di sini, saya tidak dalam kapasitas untuk mengkritik kinerja wasit,” ungkap Milla.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia harus bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak kedua. Hanif Sjahbandi harus meninggalkan lapangan lebih dini akibat dikartu merah wasit akibat melanggar pemain Vietnam.

Selain Hanif, ada tiga pemain Indonesia lain yang juga menerima kartu. Bedanya ketiga pemain tersebut hanya dihadiahi kartu kuning. Mereka adalah Hansamu Yama, Rezaldi Hehanussa, dan Febri Hariyadi.

Milla juga memberikan pandangannya terkait Hanif yang diusir wasit. Ia berharap gelandang Arema FC tersebut bisa mengambil pelajaran dari kartu merah yang diberikan kepadanya.

“Untuk Hanif, dia adalah pemain muda. Dalam situasi seperti ini, ia bisa saja berbuat kesalahan. Ke depannya, saya harap para pemain muda harus lebih bisa mengontrol emosi. Karena dalam kompetisi seperti ini, kehadiran seluruh pemain sangat diperlukan tim,” kata pelatih yang pernah menangani Isco Alarcon di tim junior Spanyol tersebut.