Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Luis Milla Soroti Kinerja Wasit Timnas Indonesia vs Timor Leste

317

Football5star.com, Indonesia – Luis Milla coba menyoroti kinerja wasit di laga Timnas Indonesia vs Timor Lesta pada lanjutan Grup B ajang SEA Games 2017, Minggu (20/8). Meski wasit dinilai kontroversial, Milla justru berpandangan lain.

Menurut pelatih Timnas Indonesia itu, kepemimpinan wasit pada laga di Stadion Majlis Perbandaran Selayang itu sudah cukup baik. Hanya saja, dia melihat panasnya laga antara dua tim bertetangga itu membuat kinerja wasit menjadi sorotan dalam setiap membuat putusan.

“Ini pertandingan sepak bola dengan tensi tinggi dan satu partai penting bagi kedua tim. Karena tadi juga kami sudah memimpin satu gol. Lawan pun mencoba untuk menyamakan kedudukan. Beberapa kans dari mereka tadi sempat tercipta dan bisa dikatakan hampir saja membuat gol,” buka Luis Milla usai pertandingan, dalam rilis PSSI.

Laga memang berlangsung sangat sengit. Kedua tim bermain dengan tensi yang cukup tinggi. Apalagi setelah Indonesia memimpin dengan satu gol Marinus Wanewar.

Timor Leste tampak sangat antusias untuk bisa menyamakan kedudukan atau bahkan ingin unggul. Dalam tensi tinggi itulah ada beberapa keputusan wasit yang dianggap kontroversial.

“Mengenai wasit yang memimpin pertandingan, saya pikir sudah cukup bagus, normal saja kalau ada perkelahian sedikit. Karena pertandingan berjalan dengan tempo tinggi,” tandas Milla.

Dengan kemenangan tipis 1-0 atas Timor Leste, berarti Indonesia sudah mengumpulkan 7 poin. Sebelumnya, tim asuhan Milla menahan imbang Thailand 1-0 dan menang 3-0 atas Filipina.

Selanjutnya, Indonesia akan menguji kekuatan dari tim kuat Vietnam pada tanggal 22 Agustus 2017 di tempat yang sama pukul 19.45 WIB.