Main di Markas Kroasia Justru Jadi Keuntungan Untuk Inggris

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford mengatakan bahwa bermain di markas Kroasia justru akan menjadi keuntungan The Three Lions. Menurutnya, tanpa dukungan dari suporter setianya, Kroasia tak akan tampil dengan kekuatan penuh.

Kroasia sedang menjalani hukuman partai usiran di kandang. Hukuman tersebut dijatuhkan setelah sekelompok suporter timnas Kroasia menunjukkan logo swastika di pertandingan melawan timnas Italia di ajang kualifikasi Piala Eropa pada tahun 2015 lalu.

Jordan Pickford - Timnas Inggris - Timnas Kroasia
Getty Images

“Kehilandan dukungan dari para suporternya tentunya menjadi kehilangan yang sangat besar untuk timnas Kroasia. Saya rasa, tak adanya suporter yang akan hadir di pertandingan nanti membuat kami mendapatkan keuntungan yang sangat besar,” kata Pickford dikutip dari Daily Mail.

“Musim lalu, saya sempat bermain di Kroasia bersama Everton. Dari pengalaman tersebut, saya baru mengetahui bahwa mereka memiliki suporter yang sangat tidak ramah kepada tim-tim lawan. Jadi, saya sangat bersyukur karena tak harus bermain di hadapan mereka pada pertandingan nanti,” sambung pria 24 tahun tersebut.

Pertandindan nanti akan digelar tepat 93 hari setelah partai semifinal Piala Dunia 2018 yang dimenangi oleh Timnas Kroasia. Penggawa Everton itu pun mengatakan akan ada sedikit aroma balas dendam di hati pemain-pemain timnas Inggris pada pertandingan nanti.

“Saya dan rekan-rekan akan merasa sangat senang apabila mampu mengalahkan mereka di pertandingan nanti. Tapi, mereka akan selalu bisa mengatakan bahwa mereka berhasil mengalahkan kami di babak semifinal Piala Dunia,” pungkas Pickford.

Comments
Loading...