Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Malaysia Melaju ke Final, Deja Vu SEA Games 2017

453

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Malaysia berhasil masuk ke final Piala AFF U-18 2017 di Myanmar menantang Timnas U-19 Thailand yang sebelumnya menang melawan Timnas U-19 Indonesia. Harimau Malaya Muda berhasil menaklukan tuan rumah Timnas U-19 Myanmar melalui babak adu penalti.

Tentunya, ini bukan pertama kali Malaysia dan Thailand bertemu. Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya di fase grup, kedua tim pernah bentrok dan hanya menghasilkan hasil imbang 1-1.

Malaysia berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 0-0. Situasi tersebut sama dengan Indonesia kala bermain imbang melawan Thailand di babak semifinal yang lain. Tanpa melalui babak tambahan waktu, pertandingan dilanjutkan langsung dengan adu tos-tosan.

Bermain di bawah tekanan ribuan pendukung Myanmar. Pemain Negeri Jiran mampu mengeksekusi seluruh tendangan penalti. Namun sayang bagi tuan rumah, salah satu eksekutor mereka gagal menghasilkan gol.

Hasil adu penalti berakhir 5-4 bagi tim tamu. Publik tuan rumah terdiam karena kecewa melihat penggawa jagoan mereka gagal memberikan yang terbaik.

Hasil ini tentu mengingatkan publik pada final cabang olahraga sepak bola pada SEA Games 2017 lalu di Kuala Lumpur, Malaysia. Kala itu, baik Indonesia dan Myanmar gagal masuk ke final karena kalah di pertandingan menentukan itu. Malaysia tentu punya misi balas dendam. Kali ini, skuat muda mereka tak mau bernasib seperti seniornya saat dikalahkan Thailand di final.