Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Malaysia Salah Pasang Bendera Indonesia, Dua Menpora Saling Balas di Twitter

805

Football5star.com, Indonesia – Belum sepekan SEA Games 2017 dibuka, pihak penyelenggara sudah membuat blunder. Bagaimana tidak, bendera Indonesia yang seharusnya merah putih, dipasang terbalik menjadi putih merah.  Sontak kejadian tersebut menuai kecaman dari netizen Indonesia. Mereka menuntut pihak Malaysia meminta maaf secara terbuka.  

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, sampai harus turun tangan mengenai hal ini. Melalui Twitter, Imam menyayangkan kejadian yang seharusnya bisa dihindari. Pria asal Jawa Timur tersebut tersinggung dengan kurang telitinya pihak penyelenggara SEA Games 2017.

“Pembukaan #SEAgame2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yg amat menyakitkan. Bendera kita….Merah Putih. Astaghfirullaah…” kicau Imam.

Sadar pihaknya telah berbuat kesalahan, Menpora Malaysia langsung membalas tweet Imam dan langsung meminta maaf.

“Bapak Imam, Please accept my sincere apologies for this. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan ini. Mohon maaf,” tulis politisi dari partai UMNO tersebut.

Perseteruan dua negara tetangga ini tidak hanya terjadi di ranah politik. Dalam dunia sepak bola pun, keduanya kerap bersaing dan tidak jarang saling mengalahkan. Sepanjang sejarah keduanya bertemu di level Internasional, Indonesia mencatatkan 39 kemenangan, sementara Malaysia baru 35 kali menang.

Pada SEA Games tahun ini, kedua tim berada dalam grup yang terpisah. Tuan rumah Malaysia berada di Grup A, sementara Indonesia tergabung di grup B. Jika sukses melewati rintangan masing-masing, kedua tim memiliki peluang untuk bertemu di fase gugur atau bahkan partai final.